booyeah, Daft Punk

sebenernya gw udah kenal mereka dari dulu. cuma masih belum 'ngeh' ajee.
puncaknya terjadi pas gw nonton film Tron. Gw kurang suka ceritanya, tapi gw nonton dua kali hanya karena soundtracknya. *yeah, who cares about the movie?!*. Dan saat nonton, sebegitu kagumnya gw sampe keluar kata-kata yang kurang pantes dari mulut gw *tanya si Rara* such as: "WUHANJEERR KEREN BANGETT!" -__-

yup, they're Daft Punk.

Guy-Man dan Thomas. kewl.

Seriously, that Eiffel tower made this perfect!





Jaman sebelum ada Helmnya.

Mungkin situ akan berpikir: what's this? another ababil sensation? WETSEDEH EMAK! sabar dulu, mungkin memang banyak orang yang tergila-gila sampe mendewa-dewakan penyanyi favoritnya, terus beberapa lama kemudian bosan dan males lagi. Tapi gw berbeda (bukannya kepedean, tapi ini menurut opini gw sendiri), gw akan menelaah musisi favorit gw sampe akhirnya gw tau info-info penting artis tersebut. Jadi gw bukan termasuk tipe orang yang suka lagu, ngaku ngefans berat, tapi gak tau apa-apa (sebenernya gak ada masalah dengan tipe 'fans' yang ini kok). Ketimbang dibilang ngefans, gw lebih suka disebut pengamat *ceilaah*

Dan perlu diketahui, Daft Punk bukan musisi yang populer di era 2000-an. Puncak debut mereka terjadi di akhir 1990-an dan    mereka kurang dikenal di Asia (kecuali Jepang, karena film Interstella 5555 dibuat komikus Jepang). Jadi Daft Punk GAK bisa dibilang ABABIL SENSATION...  :))

Well, untuk penggemar lagu Daft Punk di Tron, gw gak bisa share disini.. sebenernya bukan gak bisa sih, tapi gw udah janji untuk tidak download (alias ngebajak :p) plus dengerin lagunya di Youtube sebelum gw beli CD Originalnya di toko. :)) 

Apa yang gw sukai dari Daft Punk? gw suka lagu era "Homework" + "Discovery". Keren! Situ bakal tau kalau itu Daft Punk  bahkan sebelum dia 'nyanyi'. mantap! 

Nih, kita liat apa kata Wiki tentang Discovery:

The album provided itself as a soundtrack to the anime film Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5ystem, which was a collaboration between the creators of the album, Leiji Matsumoto, and Toei Animation. All of the music videos for the tracks on the album are segments of the film. Interstella 5555 follows a story of a kidnapped extraterrestrial band.Discovery is recognized as a concept album in reviews by New Musical Express and Spinmagazines.[2][3]

Nah, supaya gak panjang-panjang nih, nonton aja film INTERSTELLA 5555 ini ya.. Lagu-lagunya buatan Daft Punk (Meski ada beberapa yang bukan). Masih belum se-"elektronik" soundtracknya Tron.. Mohon maaf ni ya.. videonya gak bisa di-embed disini.. jadi gw kasih link-nya aja. klik DIMARI

gw suka lagunya yang "Something About Us" sama "Digital Love". eh tapi yang One More Time juga kece... -__- bahahaha

Daripada Electroma, gw lebih suka Interstella, karena ceritanya lebih mudah dipahami dan "bewarna". gak seperti Electroma yang suram beneeeeer~

Sekian dulu tulisan gw tentang Daft Punk. Dengan bangga, gw ikut masuk ke komunitas pecinta (+pengamat) Daft Punk. Daaaaah~

*kalau ada yang mau ngasih helm-nya Guy Man, gw mauu dong :)))*




Post a Comment

1 Comments

  1. Mantab tastenya. Lucunya influence mereka justru rock n roll..haha

    ReplyDelete