Tiramisu Kurang Bahan

Sebelum saya menulis: saya mengucapkan selamat idul fitri!! ditengah kegalauan Idul Fitri itu sebenarnya hari ini atau besok, biarlah kita saling maaf-memaafkan! #hazeg

Hari ini saya pingin buat kue lebaran. sebenernya sih cuma kedok, ya saya kan gak lebaran.. hehehe
tapi bodohnya saya kekurangan bahan!! oh tidak! tidak! *heboh*

akhirnya setelah googling dan youtube-ing saya memutuskan untuk membuat:

Tiramisu
(kurang bahan)


Bahan-bahannya yang saya pakai:

Roti tawar Ranch sama Tan ek Tjoan :p
Whipped Cream Haan
Kopi Nescafe Sachet
Keju balok (saya lupa mereknya apaan)
dan selai!


Saya lupa ini mereknya apaan, rasanya tawar, enak!



sebenernya selai Raspberry ini gak enak, tapi yaudah saya pake aja.

kopi nescafenya kepaitan, akhirnya saya pake yang sachet biasa aja.

Rum! *weee mabok mabook*
Rumnya dicampur sama kopi instan sachet-an.

whipped cream instannya dicampur sama keju balok + keju colek 

booyeah!

roti bakarnya dicelup ke kopi, ditutup sama whipped cream, ditimpa lagi sama roti sampe beberapa layer :D

 dikasih selai raspberry! sebenernya mau dioles, tapi karena selainya gak enak jadi cuma dicolek-colek aja deh

and......voila! ini dia tiramisunya! untuk garnish saya pake cocoa van houten bubuk :9

ini roti celup kopi yang dibuat kayak tiramisu
*karena kurang cahaya saya pake lampu sepeda deh -_-

 mirip kayak tiramisu kan? :p

Rasanya sih kurang mirip Tiramisu, soalnya saya pake roti tawar, instead of lady finger cake. Kopinya juga seharusnya Espresso, bukan kopi 3in1 biasa hehehe.. tapi berkat Rum sama whipped cream with premium cheese *eaaa* rasanya jadi lebih "ngangkat" daripada sekedar roti lapis pake cokelat bubuk biasa :)

komentar emak: "buseeeet! ada-ada aja kamu, rumah kayak kapal pecah nih!"
komentar abang: "biasa aja, abisnya kamu pake roti tawar sih"
komentar bapak: *belom terdeteksi, belom makan soalnya*
komentar kakak: *belom terdeteksi juga, soalnya belom makan juga!*
komentar mbak: "BERESIIIIIIIN MEJA MAKANNYAAA!!!"

untuk resep tiramisu beneran, bisa di check di youtube ya! :D




Post a Comment

3 Comments

  1. keren!! kalo mau gw ada resep TIKUS pon -> Tiramisu Kukus..gampang lho bikinnya

    ReplyDelete
  2. Keren pon :) kalo mau lo bikin aja TIKUS-> "TIramisu KUkuS" enak+gampang bikinnya

    ReplyDelete
  3. mau dong resepnya tys! masukin aja di blog lu :D

    ReplyDelete