Throw back 1: Utah

Lo belom sukses jalan-jalan kalau lo belum berbagi pengalaman lo!

Tahun ini tahunnya jalan-jalan buat saya. Niatnya sih udah keren mau nulis di blog, tapi karena hobi saya nunda deadline; alhasil jalan-jalannya udah kapan tau eh belom ditulis sampe sekarang.

Throwback pertama (yes masih pertama, ada kelanjutannya nanti, jangan bosen-bosen mantengin yaa) saya ini akan saya dedikasikan ke negara bagian tercinta, tempat saya tinggal selama 10 bulan: Utah.

Utah, satu-satunya negara bagian USA yang dikelilingi pegunungan menakjubkan.

Utah, dengan mayoritas penduduk beragama Mormon dan jadi negara bagian yang homogen.

Utah, dimana bagian selatan Utah itu kering kerontang dan bagian utaranya penuh salju kalau winter.

dan Utah, tempat rumah kedua saya berada. Tempat setengah hati saya. :p

Saya tinggal di Orem, kota normal dengan populasi 60.000-an lah. Orang selalu nanya sama saya: "Ih lo tinggal di kota kecil ya? Pasti di pedesaan Amerika gitu deh ya?" hmm nggak sih. Sebenernya udah lumayan kota gede malah. Orem punya mall, dan anak-anaknya bisa dibilang udah bermobil semua, dan yang paling penting......McD itu cuma 5 menit naik mobil dari rumah!

(Tips dari saya: Kalau mau tau seberapa "urban"-nya suatu tempat, tanyain dimana McD terdekat. Kalau deket berarti modern! :p)

Orem juga dikelilingi sama gunung-gunung dan demi apapun juga gunung di Utah itu keren banget. Berubah warna sesuai musim dan tinggi menjulang. Gak kayak gunung Salak yang jauh banget kalo diliat dari rumah saya di Pamulang :(

Salah satu gunung yang paling deket dari rumah saya itu gunung Timpanogos. Kebetulan nama sekolah saya disana juga Timpanogos. Depan rumah langsung keliatan!



Timpanogos depan rumah!

Lebih serunya lagi, tempat ski cuma sekitar 20 menit dari rumah saya! Saya baru pernah nyobain ski sekali dan gak terlalu berani :p Waktu itu saya ke Sundance, kalau ada yang pernah denger Sundance Film Festival, nah dulu mereka bikin festival pertamanya di resort Sundance ini! Tapi karena sekarang festival film ini udah internasional (waktu itu Nicholas Saputra sempet ke Utah gara-gara festival ini!) jadi venuenya dipindah ke Park City. 





Nah sekarang bagian selatan Utah!

Sangking terkenalnya Utah Selatan di kalangan pecinta olahraga, pemerintah Utah sendiri sampe bikin campaign "The Mighty Five" buat promosiin 5 dari banyak taman nasionalnya Utah. Amerika sendiri punya banyak bangettttt taman nasional. Gila coba Indonesia kayak mereka gini. Taman Nasional Gunung Halimun dibikinin video, terus dipromosiin dan narik turis luar. Mungkin Indonesia bisa lebih menarik bule-bule pecinta alam kali ya..

Jangan salah, orang asing itu sangat menghargai alam. Mereka kalau mau seneng-seneng mah bukan ke Mall macem orang Jakarta, tapi mereka hiking, camping, dan ke pantai. Balik lagi ke alam! Jadi menurut gw potensi Indonesia itu seharusnya lebih dimanfaatin lagi :p (malah curhat)

Anyways, ini dia video campaign Utahnya dan LO HARUS LIAT KARENA INI KEREN BANGET! :D


Saya gak suka (lebih tepatnya gak kuat) hiking karena emang stamina saya belum terlatih. Tapi yaampun, kalau nanti saya udah olahraga tiap hari, saya harus balik lagi ke Utah dan hike lagi! Ini bener-bener tempat yang gak ada lagi di dunia. Cuma ada di Utah. Yes.

Dan ini saya berfoto-foto di depan taman-taman tersebut! :p Saya diajak sama host fam saya, dan mereka dengan baiknya nyemangatin saya yang gak kuat hiking ini.. Gila emang stamina orang asia sama orang luar beda banget!

Kita hiking dan malemnya camping sekeluarga besar dipinggir sungai Colorado. Bener-bener gak terlupakan, kita bbq-an dan ngumpul disekeliling api unggun, bikin smores, ketawa-tawa, dan akhirnya tidur di tenda dibawah bintang-bintang. One of best moments of my life! :)


THE famous Delicate Arch of Utah

Kalo yang ini namanya Corona Arch. Dia bentuknya kayak kaki dan buat hike kesananya rada ribet. Naik tangga segala, mesti manjat-manjat gak jelas. Pada akhirnya saya udah capek duluan jadi saya gak kebawahnya.. Tapi ngeliat dari jauh aja udah puas banget!

Bahkan ada yang bikin video segala tentang cara main ayunan di Corona Arch ini. Gilak gilak gilak. Bisa diliat disini:


Kalau yang ini namanya Zion National Park! Saya cuma dateng dan foto doang sih, gak sempet hike kayak pas di Arches :D Tapi ini aja pemandangannya udah.....ujubileh bagusnya amit-amit!




Memang 10 bulan itu gak mungkin bisa dirangkum dalam satu postingan blog. Saya akan nulis beberapa throw back post lagi sampai akhir tahun ini! Doakan supaya misi saya berhasil ya! :D

Anyways, Utah is such an amazing state. I didn't really think about it when I was there but when I got here: Dang! I always think of Utah!

And God is truly amazing. He creates an amazing earth, look how amazing our nature is! :)


/Tasya



Post a Comment

0 Comments